Selasa, 05 Mei 2015

Honda VFR750F Interceptor: 1986; VFR750F: 1990-1997

http://www.ridermagazine.com/manufacturer/honda/honda-vfr750f-interceptor-1986-vfr750f-1990-1997.htm/

Clement Salvadori
April 3, 2014
Filed under Honda Motor Jalan Tes: Ulasan di Honda Motorcycles, Ulasan Retro + Vintage Motorcycle

Tahun / Model: 1986 VFR750F Interceptor; Pemilik: John Tucker, San Luis Obispo, California. (Foto oleh Clement Salvadori)

Dunia sepeda motor itu sangat terkesan ketika Soichiro Honda memperkenalkan CB750 in-line empat pada tahun 1969, tetapi dengan 1980 peniru telah diturunkan konsep untuk inisial UJM-Universal Jepang Motor. Namun, pikiran yang subur Mr Honda memiliki lebih banyak ide, dan ia merasa bahwa V-4 akan menjadi mesin olahraga yang ideal. Selembar kertas, beberapa juta yen, kerahasiaan total ... dan proyek diperbesar depan.

1986 VFR750F Interceptor

Kadang-kadang bahkan sebuah perusahaan terkemuka seperti Honda dapat mengacaukan-yang itu dengan pertama-kinerja tinggi V-4. The VF750F Interceptor diperkenalkan akhir tahun 1982, dunia sepeda motor itu lagi antusias ... tapi ketika binatang itu benar-benar mengalahkan hal yang salah dengan ujung atas, terutama camshaft tidak cukup diminyaki dan bantalan mereka. Tentu saja Honda tetap masalah, dengan biaya keuangan yang besar, serta biaya untuk reputasi perusahaan. Penjualan merosot.

Anak-anak backroom di Honda harus bekerja pada mengulangi Interceptor. Mereka akan membangun V-4 yang akan memenangkan kepercayaan pelanggan kembali ... tidak peduli berapa banyak biaya. Untuk tahun 1986, VF menjadi VFR, dan satu-satunya hubungan antara kedua adalah bore dan stroke, 70 x 46.8mm. Bagian fiches yang sama sekali berbeda.

Paling penting adalah styling; sedangkan VF telah tampak sangat ras-tracky, VFR muncul lebih jalan-berorientasi, bahkan dengan full fairing sporty. Honda telah memutuskan untuk mengatur roadsters sangat terpisah dari pembalap, seperti RVF pabrik, sebagai uang itu dalam menjual kepada publik, bukan sepeda balap mewah mahal.



1986 VFR750F Interceptor

Roadster memiliki beberapa mods cabul, seperti mengubah cam berkendara dari rantai untuk gigi-sekitar empat kali biaya. Rantai cam di VF telah membentang sedikit terlalu mudah, dan ini tata letak gigi baru yang melibatkan delapan gigi di tengah mesin, diiklankan di fairing. Bahkan lebih mendasar perubahan adalah dengan crankshaft, menggunakan tata letak 180 derajat daripada sebelumnya 360, memungkinkan untuk perubahan di kepala yang diizinkan lebih besar karburator-36mm bukan 34.

Banyak umum Jenny Craig-pekerjaan melanjutkan, hasil akhirnya adalah bahwa mesin VFR beratnya sekitar 10 persen kurang dari VF, dan redline telah naik 500 rpm dari 10.500 ke 11.000 menakjubkan. Dengan peningkatan besar dalam tenaga kuda-22 mengatakan siaran pers! Mereka adalah klaim pabrik, diambil pada crankshaft, atau mungkin piston dome. Salah satu majalah yang diuji baik sepeda menghasilkan pembacaan roda belakang untuk VF dari 77 tenaga kuda, dengan VFR, 82. Dynos umumnya tidak berbohong.

1986 VFR750F Interceptor

Sasis adalah menyenangkan olahraga pengendara. Bingkai aluminium twin-spar ditimbang hanya anak laki-laki lebih dari 30 pound, dan memiliki cukup fleksibel untuk menjaga kedua pembalap jalanan dan track-hari penggila bahagia. Para insinyur telah dicukur, bercukur, mencukur jauh, sampai ke footpegs aluminium, dan VFR ditimbang di di £ 44 kurang dari VF. Setengah inci telah diambil dari wheelbase juga, sekarang turun ke 58,1 inci. Berbicara tentang roda, VFR mempertahankan 16-inch depan, 18 inci belakang VF. Showa 37mm garpu adalah udara-disesuaikan dan memiliki 27,5 derajat menyapu, 4,3 inci trail. Pro-Link kejutan tunggal itu baik, tapi tentu saja tidak bermutu, dan menawarkan penyesuaian hanya preload. Tangki lima galon diperbolehkan 170 mil antara isi-up.

1986 VFR750F Interceptor

Semua ini bisa memiliki untuk agak mahal (dibandingkan dengan 750s lainnya) $ 5.300-menambahkan empat lagi besar jika Anda ingin kit ras, yang termasuk katup titanium sangat trick. Tapi Stocker bisa berubah seperempat mil dalam waktu kurang dari 11 detik.

Kemudian VFR750F Interceptor tidak muncul di lantai showroom di AS untuk tiga tahun ke depan karena tarif 700cc Harley-dikenakan, meskipun versi 699cc menginap di melalui 1987. Pada tahun 1988, Eropa mendapat lagu-layak RC30, alias VFR750R , meskipun tidak diimpor sini sampai 1990.

Yang juga membawa iterasi kedua dari VFR750F-tanpa nama Interceptor. Perusahaan asuransi yang menghukum pembalap yang memiliki keberanian untuk memiliki mesin dengan nama-nama seperti Interceptor dan badai, sehingga Honda hanya meninggalkan mereka dari fairing. VFR baru ini datang dengan chassis direvisi menggunakan swingarm satu sisi, pujian dari perusahaan Perancis ELF (Essence & Lubrifiants de France), yang mengkhususkan diri dalam desain bingkai baru. Depan garpu telah diperbesar untuk 41mm, menggunakan peredam cartridge, dengan menyapu 26 derajat, jejak 3,9 inci. Dan roda 17-inci. Beratnya £ 30 lebih, juga. Tapi ingat, ini adalah roadster, bukan pembalap.

1986 VFR750F Interceptor

Pembeli senang. Penjualan yang memuaskan. Tapi pelanggan selalu mencari sesuatu yang baru, atau baru-ish. Untuk tahun 1994, VFR750F mendapat desain ulang batang-to-keras, dengan NR750-dipengaruhi gaya, berat badan kurang, lebih banyak kekuatan, tangki bensin 5,5-galon yang lebih besar, dan baru cat-merah semua, dengan hitam pan perut dan roda hitam. Warna tetap sama selama tiga tahun ke depan. Harga yang kompetitif sekarang, dengan VFR pergi untuk $ 8.200, yang mirip Kawasaki ZX-7 dan Suzuki GSX-R750, $ 8.100.

Jika salah satu serius tentang memenangkan di trek, sebuah RC30 biaya $ 15.000, dua kali harga VFR tersebut. Tambahkan 10 besar lain untuk bagian go-cepat sangat serius.

Tapi cukup dari 750 omong kosong ini. VFR adalah sepeda motor olahragawan, baik untuk jalan dan jalur hari sesekali, tidak untuk balap. Jadi mengapa berhenti di 750? Untuk tahun 1998, mesin diperbesar untuk 781cc dan itu disebut VFR800FI, "I" berdiri untuk injeksi bahan bakar. Dan nama Interceptor kembali, setelah itu hilang selama bertahun-tahun.

(Artikel retrospektif ini diterbitkan dalam edisi April 2014 majalah Rider.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar